Saturday, October 25, 2008

My Greyzone

Setelah lama ga update ini blog, haha, pasti pada kangen ya ?
Di post ini, gw mau sekedar membagi keluh kesah gw, selama meninggalkan dunia maya...
Banyak banget yang ga tersentuh. Plurk, blog, friendster, facebook, yahoo, gmail, detik.com, blog nya orang-orang, youtube, en even Yahoo Messenger pun ga tersentuh, tidak terjamah.

Greyzone....tau kah kamu kalo hidup di dunia ini, kamu akan punya wilayah ( baca: posisi kehidupan lo ) yang bisa menunjukkan apa pun, entah itu cinta, karier, kesehatan, bahkan keuangan lo.
Kalo kamu merasa tau semua nama-nama warna, warna pastel, crayon, pinsil warna ( lho ? kok itu ya ? agak tidak nyambung, jaka sembung bawa gitar, ga nyambung 'jreng' )

Black and white, Hitam dan putih....
Zona hitam adalah sikap lo yang mencoba tidak mendukung, meninggalkan situasi, keadaan, berpaling, menjauh, bisa juga membenci.
Zona putih adalah sikap lo yang mendukung, pro, meng-iya-kan banget pendapat, opini, pokoknya setuju.
Selain kedua zona itu, ada juga lhow, zona yang lain.......
Please, I introduce you to....THE GREYZONE.....zona abu-abu...
Dimana segalanya menjadi buram...ga jelas...kadang bisa autis sendiri, saking bingungnya....
Di zona ini, lo ga bisa mendukung, lo juga ga bisa berpaling, ga pro dan juga ga mungkin kontra.

***MY Greyzone ***

at career zone
----saat ini, karir gw sedang lucu-lucunya, lagi aneh-anehnya juga. Berkarir sebagai pengajar ternyata ga mudah ( baca : stress gila ). Apalagi yang lo ajar adalah anak-anak mahasiswa, dimana emosi sedang labil, banyak macem dech, variatif banget jenisnya. Ga hanya itu, gimana kalo ternyata mata kuliah yang diajar bukan bidang lo ( baca : tidak sesuai dengan kemampuan lo dan pengalaman lo )
Yang tahu Rene Suhardono-sang career coach, pasti pernah dengar istilah antara job and passion. Gimana kalo pekerjaan yang lo jalanin ini, bukan passion lo, bukan jurusan nya, bukan keinginan lo, bukan jurusan yang lo ambil dalam kuliah misalnya.
Saat lo berada di posisi ini, seakan pingin teriak, aaarrrgggghhh a****g, apa an nich ??? Kok gw di sini sich, lagi ngapain gw ?
Tapi di sisi lain, kerjaan ini bisa banget memenuhi lo akan uang, teman sekerja / sekantor, lingkungan nya nyaman, makan siang terjamin, oke dech pokoknya. Faktor ini yang bisa membuat lo menjadi berada di Greyzone....wilayah abu-abu...
Ga mungkin keluar dari kerjaan ini, tapi ini bukan sesuai hati gw, it's not my passion.

at my love life
----Sulit untuk melupakan gebetan, apalagi lo sudah dalem banget merasakan chemistry dan cinta itu terhadap gebetan lo. Tapi bagaimana kalo cinta dan chemistry itu berakhir tragis.
Contoh :
1. Gebetan ternyata ga suka sama lo,
2. Gebetan ternyata hanya suka menjadi teman dan sahabat lo,
3. Gebetan ternyata mendekati lo, hanya untuk mendekati temen lo atau sekedar tempat curhat kalo dia lagi jatuh cinta sama orang lain,
4. Gebetan ternyata cuma mempermainkan hati lo, dan masih banyak lagi.
Itu yang terjadi sama diri gw yang sekarang. Gebetan gw yang terakhir cukup menyita dan wasting my time actually. Sekarang dia bahagia banget dengan pacarnya yang baru.
Seakan ga terima, ga seneng akan keadaan itu, ga terima ( lagi ), marah, kesel, tapi gw cuma bisa nangis ( baca : I'm at black zone ).
Tapi, banyak yang bilang....dia sama sekali ga sepadan untuk gw, ga cocok, memang bukan untuk gw. Then, I'm smiling now ( baca : I'm at white zone ).
Tapi rasanya rasa sayang ini, masiiihhhhh banyak banget untuk dia, walaupun gw tau dia ga mungkin untuk gw -----------> now I'm in Greyzone.

at my relationship
----My black zone bilang, gw ga usah ngurusin masalah relationship dulu, pacaran ?? ntar dulu dech, mending ngurusin kuliah dulu, kan mau lulus nich ceritanya, satu tahun lagi lhow....
Tapi My white zone bilang, kenapa ga pacaran ? Kadang lo merasa kesepian kan ? Orang-orang di sekitar lo, udah pada punya pacar, bukan nya iri, tapi kenapa lo ga coba nyari. Kadang-kadang lo juga pingin ada yang merhatiin kan ? Pengin sibuk ngurusin pacar, pengin ganti status di Facebook en Friendster.
Suatu hari, ga tahu kenapa, gw pengin banget dipeluk hangat oleh laki-laki yang sayang sama gw. Gw ga bilang cinta sama gw, krn biasanya kalo urusan cinta suka jadi porno, haha.
Then...ketemu lagi dech The greyzone nya...huffff....

at my friend
----Pernah ga dalam posisi di tengah-tengah, bener-bener pas di tengah antara sahabat2 lo...?
Sahabat lo yang A ngomongin tentang temen lo yang B....bahwa si B ini, nyebelin, ga suka dech pokoknya.....Di hari lain....si B telp lo, terus dia bilang..."Kenapa sich si A ? Gitu banget...ga suka gw...." wakaakkakakakakakak...ini yang terjadi pada kehidupan gw....mulai dari gw SD sampai sekarang udah kuliah, gw tetep aja kebagian yang di tengah-tengah, di tengah pertikaian....
Gw sering dilemma sendiri, sampai bisa menghabiskan 1 liter ice cream vanilla dalam 3 jam.
Akhirnya....yang kena akibatnya...ya cuma gw seorang.....krn akhirnya gw menjadi gendut....kebanyakan makan ice cream....

Yach....The Greyzone ini kaya nya memang bakal menghantui gw seumur hidup....mudah-mudahan impact nya ga terlalu jauh dan mencampuri pilihan-pilihan gw dalam hidup gw.
Karena banyak yang bilang, hidup itu adalah pilihan, tapi ada juga yang bilang, hidup itu untuk memilih....arrrghhh..kalo udah puitis gini, gw ga ngertos dech....hihi

No comments: