Sunday, October 26, 2008

Susahnya Jadi Vegetarian

Apakah kamu seorang vegetarian ??? Kalo jawabannya ga, gpp....terusin baca aja....hihi
Kalo jawaban nya iya.....aku bakal bilang..."Aku mengerti perasaan mu nak..."
For Your Information, sangat susyah banget menjadi seorang vegetarian...bukan hanya sulit memilih makanan, tapi susah juga untuk mencari makanan yang bebas dari daging....
Pengalaman gw menjadi seorang vegie ini memang bukan atas didasarkan aware nya gw akan Global Warming, penganiyaan Sapi dan Ayam serta binatang-binatang lain. Tapi lebih kepada, diet gw, tentunya untuk menjadikan badan gw seseksi Nichole-vokalis PCD....
( You Wish - but I Will - We'll see )

Demi my sexy future body.....gw sudah mencoba untuk menjauh dari daging sapi dan ayam...
Pertama-tama, rasanya....ajipagile.....du ile...yang namanya godaan itu banyak bgt....krn banyak dr antara makanan favorit gw...terbuat dari ayam dan sapi...hiks...hiks....
Lama-kelamaan...akhirnya biasa juga...makan yang ijo-ijo...sayur mayur...tempe tahu....hihihi...
Tapi yang gw sebelin adalah sulitnya kalo gw lagi cari makan di luar rumah ( baca : nongkrong )

Contohnya :
1. Nongkrong di kaki lima
Otomatis gw ga bisa mesen ayam bakar, ayam goreng, sate, bakso,bakwan,tongseng, kambing guling. Mau mesen bubur ayam pun harus selalu bilang "Ga pake ayam ya Mas....". Cuma bisa order ikan bakar...itu juga harga nya pasti lebih mahal dari pada ayam ato sapi.

2. Nongkrong di warteg
Ga bisa mesen oseng daging, ayam pedes, daging kecap, sayur yang ada dagingnya,dll. Cuma bisa makan sop sama bakwan jagung ato goreng, tidak lupa tahu goreng atau tempe goreng ditambah sambel nya.

3. Nongkrong di Fast Food
Namanya juga KFC ( jualan nya pasti ayam-ga pernah ada ikan ), akhirnya gw mesen 1 nasi, 1 perkedel tambah saos.....parah abis...makanan apa ini ?? . Kalo di Mcd / Texas Chicken...gw sama sekali ga bisa pesen apa-apa..kecuali fillet o fish sama french fries....titik..ga pake koma.
Kalo di Fiesta Steak ( It was my fav.Fast food ), jelas...gw ga bia mesen apa-apa juga, krn walaupun dia punya fish and chips....ehmmm..rasanya ga terlalu enak, krn ga kaya makan.

4. Nongkrong di Restaurant
Dimsum - ehmmm..cuma bisa makan bakpau kacang hijau atau merah....
Ta wan, Red Bean, dan sejenisnya - cuma mesen bubur polos sama cah sayur.
Tamani Cafe - hiks..hiks...cuma bisa ngeliatin orang2 aja..paling gw mesen desert nya ajah.

Yaaahhh..gitu dech.....perjuangan seorang vegetarian berburu makanan...
Sadar ga sich lo, semua makanan yang ada di sekeliling lo, semuanya pasti ada daging nya, kalo ga ayam ya sapi....
Tanpa pengen membuat lo jadi vegetarian juga....banyak2 makan daging juga ga sehat, tapi sedikit juga ga sehat....yachhh dilemma lagi dech....

No comments: