Saturday, December 13, 2008

"Uwi menggila, Kamu menggeli....."
Kalau Brownies Lovers sering liat buku ini di toko buku Gramedia ( uupps, sebut merek...), harusnya jangan diliatin aja, diambil, masukin tas belanja, jalan ke kasir, bayar, ampe rumah langsung baca dech....

Buku ini gw rekomen ke lo yang haus akan tertawa lebar dan pengen banget mengenang masa-masa indah waktu lo kecil.
Isinya banyak, tapi pastinya tentang kehidupan sehari-hari kita, mulai dari sebuah majalah, kata-kata kiasan yang sering lo ucapin, iklan di tipi, permainan waktu kecil, orang tua, anak kecil, nyetir mobil, Friendster, polisi, dan banyak lagi macemnya.


Nich gw kenalin sama yang nulis, namanya Riescha Puri Gayatri, yang gw akhirnya mengetahui bahwa nama tengahnya dia diambil dri nama toko roti Puri Mas yang karena nyokapnya laper waktu abis melahirkan dia....hihihi..... Nama panggilannya Uwi. Kalo sama gw, doi beda 2 tahun lebih muda, tapi kemampuan dia bercerita, menulis dan ngelawak jauh 2 tahun diatas gw...hahahahahaha.....Kelahiran 12 Mei 1989 ini, kayaknya masih kuliah di ITB, jurusan Teknik Industri, wach keren amat Wi..... Gadis penyuka Spongebob ini ( ampe di bagian profile penulisnya, doi foto sambil megang Spongebob ) menurut gw tergolong lucu dan pintar. Dia bisa mengambil sisi lain dari kehidupan kita alias Out of The Box, yang ga bakal kepikiran sama kita. Walupun kadang-kadang imajinasinya berlebihan dan panjang, apalagi kalo udah ngomongin Christian Sugiono....hihi....

Salah satu bagian dari buku ini yang gw suka adalah pas dia nyeritain tentang bagaimana seorang anak kecil pandai menggubah lagu.
"Bocah itu rajanya menggubah lagu....suatu hari gue mendapati Viona ( kalo ga salah Viona ini adalah sodara nya Uwi...bener ga Wi ? ) sedang berlenggak lenggok kaya berang-berang kebelet pipis. Dia menyanyikan lagu-lagu hasil gubahannya.

Ci cak ci cak ding ding ding.....
( wah kedengerannya jadi kaya lagu buat dugem )
Diam diam merayang...
( lha ? Kata macam apa itu ? Maksudnya melayang ? Apa gerayang ? )
Datang seekor nyamuk, hap lalu ditangkap...
( Alhamdulillah...ada juga yang bener )

Tak lama kemudian gw mendengar lagu selanjutnya....

Potong bebek angsa....
( wah, hebat-behar! Awalnya udah bener! Permulaan yang baik, Dek! )
Angsa di kuali...
( kayaknya dimasak dulu deh Dek, angsanya, tapi ya udahlah salah dikit doang. )
Kualinya pecah...
(lah, lah! Apa-apaan ini ? Kok pake adegan kualinya pecah ?)
Bebek lari-lari...
( wah wah waaahhh......udah gak beres nih! Mana bisa bebeknya lari-lari, kan di lirik awal udah di potong )
Lari ke kanan...
( ih....ada hantu bebek gentanyangan )
Lari ke kiri...
(hiiii.....serem banget ada hantu lari-lari....biasa kan cuma loncat ato ngesot...)
Dikejar-kejar sama orang utan....
( apa pula ini ? Kok ada orang utan segala ? Jangan-jangan yang mau masak bebek angsanya tadi orang utan, wah....cacat nih lagu !!! )"

Bahaahahahahahahhahahahaha....Kalo menurut gw sich ini THE BEST PART nya, ampe gw nulis ini pun, gw masih tertawa....pas gw baca ini, gw tidak berhenti tertawa dengan Christian Sugiono, soalnya gw gw baca bareng dia....bahahahahahahahah...Uwi pasti lagi mesem nich....canda Wi....

Tenang.....buat lo yang ga suka baca buku karena isi buku cuma tulisan semua, ga berlaku di buku di Uwi ini.....banyak gambar-gambar pendukung ( semacam cheerleader gitu dech ), yang akan membuat ( baca : menyamakan ) imajinasi lo dengan Uwi....supaya makin tertawa sich sebenernya....
Hanya dengan mengeluarkan uang sebesar 31 ribu dan uang parkir 2 ribu ( bagi yang ke Gramedia pake mobil ), atau 1500 ( untuk yg pake motor ), ojek 5 ribu ( kalo pake ojek ), kalo pake angkot dan yang lainnya, tanya sendiri sama abangnya yaaaaa.......
Lo bisa tertawa lucu dan mengenang masa kecil lo yang lucu dan indah itu.....
Sesuai dengan tagline buku nya....ketika Uwi menggila, kamu ( pasti ) menggeli.....

No comments: