Monday, May 19, 2008

It's So Happening : Tergelitik untuk pacaran beda agama

Hai....kali ini gw menghadirkan suatu Label baru yaitu "It's So Happening". Label ini akan berisi tentang apa aja yang lagi happening di sekitar gw. Bisa dari bidang apa aja, pokoknya yang teutep ada di sekitar gw dan lo.
Untuk edisi perdana ini, gw akan ngomongin tentang Pacaran Beda Agama. Haha....di antara temen-temen gw saat ini, ada banyak banget yang terjerat asmara dengan orang yang beda agama. Yang sudah gw temuin, walupun nagku ato ga ngaku, ada sekitar 4 - 5 orang pasangan yang merasa bingung dengan hal ini. Seperti review gw di posting an gw sebelumnya "Pacaran Beda Keyakinan", emang lagi nge-treand tuch kaya nya. Meskipun banyak mendapat tentangan dari sudut mana pun. Tapi emang bener kok kata orang bijak. CINTA ITU BUTA. Dia ga bisa milih mana yang seharusnya dia pandang dan cintai. Kalo kasus gw kan emang beda ya. Karena gw minoritas, makanya lebih sering ketemu yang mayoritas kan. Tapi mungkin itu juga yang menyebabkan kenapa orang bisa tergelitik untuk mencintai orang yang beda agama.

Bagi golongan minoritas, kita bakal susah banget cari pacar, di luar lingkungan tempat kita beribadah. Yaaaa kalo emang sempet luangkan waktu buat kegiatan di tempat ibadah masing-masing. Berarti emang lo orang yang aktif dan yaaaaaaa mungkin agak sedikit ingin mencari pasangan idaman alias cari jodoh gituuuu.....
Buat orang minoritas yang jarang ikut kegiatan agama nya masing-masing, kita kadang suka desperate ngelihat kok orang-orang itu bisa dapet yang se agama ya. Ato bahkan pertanyaan nya akan lebih ke kenapa dia bisa punya pacar....hahahaha....Jujur dech..punya pacar sekarang susah banget kan toch......Perbandingan pere dengan laki adalah 5 : 1, soooo kita para pere, harus berkompetisi dengan 4 pere lain nya demi memperebutkan hati si satu laki itu, yang which is, laki-laki sekarang agak diragukan ke "laki-laki" an nya....berarti berkurang lagi donk pasar kita. Makin susah kan cari laki yang bener laki. ( Lho pembahahasan gw jadi lain )

Dengan aktifitas anak-anak ( kawula muda ) jaman sekarang yang sibuk ato sok sibuk ini, kita makin ga kepikiran cari pacar dengan latar belakang yang emang kita mau cari. Yang ada malahan kita cari yang deket sama kita, omongan nya nyambung, terus perhatian sama kita, pokoknya in to it banget dech. Syukur.....kalo satu agama, nach lho...kalo beda agama? Gimana?

Saat kita berkata, Iya gw sayang sama dia bahkan gw cinta sama dia, pernah ga sich lo mikir sampai ke masa depan gitu? Kalo masih muda, yach emang cuma buat penyegaran aja kan? Cuma mau milih-milih, mana sich yang terbaik buat gw..... Tapi kalo udach rada gede an dikit aja. Kita langsung mikir, masa depan gw dan doi nich gimana ya kalo bener jadi ( kan beda agama ).
Ada yang emang hayuuuu...Hajar Blehhh....ga apa-apa kok beda agama, yang penting komitmen kita untuk membentuk keluarga. Tapi ada juga yang bingung, kaya yang di alami sama temen gw. Temen gw ini bingung harus gimana menghadapi gebetan nya yang emang ehmmmmm kaya nya sich udach in to it, tapi bingung harus lanjut ato berhenti alias lelah karena ga tahu jawaban nya. Bener-bener dilema ya guys.....Di saat ketemu yang sama agama nya , kita ga merasa ohhhh ini emang buat gw. Tapi di saat kita ketemu yang beda agama, kok ada perasaan lebih aneh yang dirinya sendiri tuch ga tahu.
Mungkin terpengaruh jiwa anak muda yang lebih suka DITANTANG daripada LURUS-LURUS AJA.
Ato emang bener kata mutiara bahwa :
"Bukan kita yang milih cinta, tapi cinta yang milih kita"

1 comment:

Anonymous said...

saya sedang melakukanny, fun aja kalo toleransi, ga fun nya, momok dari peraturan agama dan ijin dari orang tua yang tidak didapat sampai sekarang... ffuuuhhh... memang harus kerja keras dulunya. Sekarang kita putuskan untuk menyamakan cara berpikir yaitu "yang akan terjadi terjadi lah" asal kita tetep di dalam lingkaran. hehe!!! Chheerrrzzzz!!! dan Semangat!