Sunday, May 4, 2008

Pacaran beda Keyakinan

Love is blind, ga pandang bulu, mau bulu tangan, bulu kaki, sampai bulu-bulu yang lain...he5... Katanya cinta itu harus menerima apa adanya, tapi gimana ya...kalo lo jatuh cinta sama orang yang beda keyakinan? dan biasanya kalo kasus-kasus yang begini, pacaran mereka awet banget, melebihi dari yang satu keyakinan. Bisa sampai tahunan, ga ada tanggal kadaluwarsa. Malahan yang kaya begini, lo akan merasa sudah ketemu sama soulmate lo bukan?
Tapi ada yang bilang, lo bisa mencintai tanpa harus memiliki...ooowww....it's a big no no for me...
Kalo emang cinta, kenapa ga bisa memiliki.
Pacaran beda keyakinan, juga menjadi salah satu obsesi gw, karena gw melihat pasangan-pasangan yang satu keyakinan, tidak berjalan mesra, malahan, kaya bukan suami istri. Itu mungkin cuma karena mata gw yang lagi
picek aja kali ya....ha5. Karena gw punya impian, suatu hari nanti, setelah gw menikah, tepatnya bulan Ramadhan nanti, gw bisa nemenin makan Sahur buat suami gw, terus nyiapin teh manis sama kolak buat dia pulang. Ihhh so sweet...

Tapi kalo kata temen-temen milis gw tentang pacaran beda keyakinan :

1.
Kalo aku jadi kamu sih ..gak bakal aku terusin ( sorry yach..)aku dah pernah ngejalanin ni semua..aku dah pacaran 1 thn awalnya sih gak ada masalah dan aku cuek cuek aja secara aku sayang banget ma dia apalagi dia.Setiap ada acara doa bersama dari gereja-nya aku selalu diajak buat kenal semuanya tapi lama2 kok aku jadi ngerasa aneh..Dia juga sering kali nanya'in tentang islam ( sholat dan semua do'a yang sering aku jalanin ) aku sempet seneng juga sih dan tiap kali aku tanya'in itu semua dia jawab dengan santai bahwa " kita lihat aja nanti " dan "aku gak akan maksa kamu tuk ikut ajaranku tapi jangan paksa aku tuk ikut ajaranmu ". WADUUH..denger smua itu aku jadi punya jawabn atas smuanya dan aku putusin tuk gak terusin semuanya
Selain itu ortu-ku juga sering kali ingetin hal itu.Sakit banget..tapi aku gak mau ngelaku'in kesalahan yang besar..takuttt! !!Kalo saranku neng..pasti' in aja kalo gak ada keputusan pasti,lebih baik jangan diterusin deh...ntar
kamu nyesel di belakang hari.


2.
Menurut gw siy, semua tergantung elu mo lu lanjutin pa gak karena klo kita lagi suka ma orang, kadang kita jadi gak logika kan tapi gw mo sharing soal pengalaman gw untuk kasus ini gw baru 2 bulan ini mengakhiri hubungan gw ma cwo gw yg beda keyakinan setelah 7 taon lebih kita pacaran lu kebayang dong sakitnya kaya apa? dulu juga kita enjoy2 aja ma perbedaan ini, tapi seiring dengan berjalannya waktu dan umur akhirnya kita dikondisikan utk hubungan yg serius nah, itu yg bikin jadi super ribet, karena ini bukan masalah gw ma dia aja tapi harus libatin keluarga secara gw juga gak mo merit beda keyakinan, klo pun salah satu ada yg ngalah keluarga gak bisa terima ini dan akhirnya dia milih cwe yg sekeyakinan ma dia daripada gw klo pendapat gw siy, perbedaan itu indah bgt klo lu mo lanjutin siy sah2 aja tapi asal lu tau aja maslah yg bakal lu hadapin tuh bakal ribet jadi pikir2 dulu aja deh kecuali lu bisa mencegah hati lu utk tidak terlalu "dalam" ma dia

3. Kalau menurut aku sih....hubungan yang beda agama lebih baik....tidak dilanjutkan. .... karena kalau dilanjutkan. ..butuh pengorbanan yang besaaaar.... .dan pengertian yang besaaaaaaaaaaar jg..... menurut gw,mending gak usah aja deh..perbedaan prinsip yang terlalu dalam bisa sangat menyakitkan banget,apalagi klo lo dah sangat sayang banget ma dia..mending mumpung belom tlalu dalam,,buang jauh-jauh rasa sayang mu dari sekarang!!

Ha5....Kalo menurut kamu gimana?

No comments: