Thursday, May 8, 2008

Perubahan diri demi kemajuan diri

Hari ini, gw dapet pelajaran berharga dari Station Manager gw, Pak DaS, tentang artinya bahwa seseorang itu harus berubah. Berubah dalam hal sikap terhadap orang, perilaku baik formal maupun informal. Kalau lo emang mau menjadi orang yang maju dan pingin banget berwawasan luas, yach mulai dari sekarang Rajin Rajinlah Membaca, karena cuma itu satu-satunya ilmu yang ga akan pernah ada habisnya. Gw juga agak kesindir sedikit, ketika dibahas soal tontonan-tontonan yang agak kurang bermutu ( yach...secara gw juga nonton aja dulu gitu....) katanya tontonan seperti itu, hanya diwajibkan agar kita cukup tahu aja, bukan untuk dibahas lebih panjang lagi.

Dalam ceritanya, juga dibahas tentang anak yang IPK nya tinggi, tapi kurang pergaulan. Pinter tapi ga gaul. Dateng ke kampus langsung pulang. Ga gawe dulu....ga sosialite dulu...cuma mikirin pulang aja. Jadi keinget jaman gw dulu, waktu semester 1 kuliah, uach gw seperti itulah. Tertutup banget sama pergaulan, bisa dibilang gw adalah orang yang ga asik banget. Bagaimana lo mau dibilang gaul, kalau emang cuma bisa gaul yang engga-engga aja. Lo harus bisa gaul yang bermutu.

Lingkungan disekitar gw, terus terang aja, telah membuat gw banyak banget berubah. Pertama mulai dari cara gw berbicara terhadap orang yang baru gw kenal. Dulunya gw malu-malu banget, ga PeDe banget kalau harus bicara banyak. Tapi sekarang gw malu-malu in bangets. Malah sama orang yang baru kenal aja, gw suka ngebanyol...hihihi....

Kedua, dari perubahan berat badan yang gw alami, dulu, lo tahu sendiri, badan gw segede apa, sekarang kurus bukan? Ini bukan tanpa sengaja, ada unsur kesengajaan nya juga. Karena gw yang sibuk ngurusin tugas-tugas mata kuliah terutama Teater ( which is gw adalah produsernya ), membuat gw harus tidak sengaja kurus. Akhirnya begitu gw sadar kalo gw kurus, ya gw terusin dech kurusnya, tujuan nya sich cuma satu, buat menarik pandangan lawan jenis...hahha ( alias cari pacar bow...)

Ketiga, ketika gw sudah merubah cara berbicara gw, otomatis, mimik muka, ekspresi, postur, gerakan-gerakan gw, telah gw modifikasikan sedemikian rupa, supaya terlihat santai. Jadinya gw sekarang menjadi salah satu orang yang dipercaya untuk bertemu orang-orang yang baru dikenal / orang penting di kampus gw.

Keempat, yang sampai saat ini belum bisa gw ubah, adalah kebiasaan gw yang sama sekali ga suka baca. Sumpah !!!! gw udach nyoba dari mulai suka baca komik, baca majalah cewe, majalah kesehatan, majalah bapak-bapak, sampai majalah keuangan. BUSETTTT dach.....tetep aja...gw ga suka baca.....padahal...kalo gw bisa mempergunakan dengan maksimal otak gw, mungkin kemampuan siaran gw akan semakin bertambah. Gimana dunk...gw lebih suka nonton TV....

Untuk menjadi orang yang berhasil, baik dalam keluarga maupun lingkungan kerja, lo harus berwawasan luas. Gw punya cerita lucu sewaktu gw ikut Nessa ( ass.MD London School Radio ), ke Score untuk launching album ALEXA, sumpah, gw ga kenal sama artis-artis di sana, padahal banyak bangets artis di sana. Gw ga tahu manager nya ini yang mana, manager nya yang itu yang mana, wachhhhhh malu abis gw di depan Nessa. Ga kebayang pekerjaan menjadi seorang yang pengen dekat dengan temen-temen musisi atau selebriti, sangat susah banget nyakk....
Harus selalu update... Tapi anehnya, di SCORE itu, gw mulai disadarkan, kaya ada yang bisikin, kalo inilah tempat kerja gw nanti, gw akan banyak berhubungan dengan orang-orang seperti itu, yang membutuhkan sosialite tinggi.

Makanya mulai sekarang gw rajin banget ngumpulin no.telp artis-artis, siapa tahu bisa dukung kerjaan gw nanti. Yach lumayan lha...udah ada yang deket sama gw....walaupun ada dibumbui rasa pribadi sedikit (ngerti kan....?)

Tapi setidaknya, lingkungan tempat gw berorganisasi sekarang, SUMPAH telah membuat gw menjadi orang yang sangat jauh berbeda, gw bisa lebih kenal dengan macam-macam orang, baik dari cara kerja nya maupun cara curhatnya. Lumayan lha....gw udach merasa yakin kalo di hati temen-temen gw udah ada gw....ieieieiieieie....

Sooo..kalo mau berubah, mending dari sekarang, karena ga ada kata terlambat. Beneran dech. lo ga akan pernah tahu kejutan-kejutan apa lagi yang akan muncul di dalam kehidupan lo. Sama seperti yang gw alami sekarang ini. Tanpa gw sadari, perubahan di diri gw, telah membuat efek yang beda-beda di sekeliling lingkungan gawe gw...
Kalo ada NIAT, pasti ada JALAN...
Yang paling penting sich....jangan lupa nambah ilmu dengan banyak baca...

Kalau lo emang pengen berubah, yakin lah kalo lo bisa berubah sesuai dengan apa yang lo mau, karena Alam mendengarkanmu...

This post is dedicated to :

1. Sheila Safira ( to open my eyes about anything )

2. Yunita Andi Kemalasari ( to teach me how to deal with someone else, about calm down too )

3. Hana Lamtio Angela ( to teach me how to make two way communication with jokes )

4. Annisa Widyotami ( to teach me how to deal with celebrity and approaching important people )

5. last but not least Caturadi Septembrianto ( to teach me how to appreciate any kind of music and teach me about what kind of man that I'm looking for my husband, so after I know you, I just know my type, hahahahahaha...)

3 comments:

Neng SheSa said...

oh my Goood!! my BFF!! gw merinding & terharu bangeeeeeeeeet... ada nama aku nya! thx darliing.. aduh itu yg no.5... bikin gw mesem2.. huauhahaha

Anonymous said...

mao tau dongg....gimana caranya berubah cara omongan kaya gituuu????

Anonymous said...

no 3, kayaknya kenal..hehe!
firni,,ngebaca tulisan lo juga jadi menyadarkan gue, bahwa salah satu cara untuk berubah, adalah dengan merubah orang lain terlebih dahulu..
terdengar egois,,tapi kita jadi sadar bahwa, "oke, lo udah berhasil merubah dia..en now is the time for u,,to change!"..bener?
gue udah ngalamin perubahan itu..when i meet you,,when i know you,,closer..
thanks for everything,,
mmmuuuuuuaaahhhh!
-hanalamtioangela-