Wednesday, May 28, 2008

Ketika Cinta Bukan Lagi Keinginan tapi Kebutuhan

Lo dan gw pasti udach tahu banget, bedanya Ingin sama Butuh. Kalau dalam bahasa Inggrisnya....bedanya Needs and Wants. Term yang kaya begini, bisa diaplikasikan di seluruh aspek kehidupan kita. Mulai dari aktivitas kecil sampai besar, mulai dari kehidupan biasa sampai kehidupan cinta. Nach yang lagi terjadi di kehidupan cinta gw ( dan mungkin juga lo ), cinta sekarang ini bukanlah lagi sebagai sesuatu yang kita inginkan, tapi sudah menjadi suatu kebutuhan. Kalo emang cuma pengen aja kan, ada ya syukur......ga ada ya udach..... Tapi yang kejadian sekarang adalah CINTA menjadi suatu kebutuhan. Sama seperti air yang lo dan gw minum tiap hari. Mungkin lo bukan termasuk orang yang hobi minum (baca:air putih). Tapi kalo ga minum , ga akan enak kan.... Apalagi kalo setelah makan, ga minum bakal buat acara makan kita belon lengkap. Nach begitu juga dengan CINTA. Mungkin lo adalah orang yang ga terlalu banyak repot. Keluarga oke, temen buanyakkk, bodi ciamik ( yach paling ga bisa pamer kalo lagi pake baju backless ato tang top ), dompet oke ( paling ga juga, ada dech buat traktir temen terdekat ato kalo lagi diajak gaul....keuangan lo mendukung ), kuliah oke juga ( hahha yach..itung2 ga maul-malu in dech kalo mau nyombong-nyombong an nilai ). Ketika semua itu ada, walaupun ga sempurna-sempurna banget, paling ga udach sedikit banyak ga akan membuat lo repot akan hal-hal tersebut.
Tapi kalo ga punya CINTA (baca:pacar), gimana? Ini bukan lagi nyeritain gw lho ya....meskipun emank sadar kok gw, kalo gw masih teteup single sampai gw nulis ini, tapi itu yang gw liat dalam diri orang-orang di sekitar gw.

Punya pacar itu enaknya adalah :
1. Bisa curhat apa aja, walaupun nantinya bisa jadi bahan berantem juga tuch, karena kadang-kadang pacar bisa jadi kontra sama lo

2. Bisa jadi tempat manja-manja an... Yach You know what I mean lha.........

3. Bisa juga tempat pinjeman uang...Biasanya kalo pacar ga akan itung2 an, asal lo minta nya ga keterlaluan lhow....

4. Lo jadi bisa memaksimalkan henpon Esia lo, yach buat Midnight Call ato Cerita2 Sebelum Bobo

5. Bisa minta tolong temenin ke mana-mana cth: nonton, belanja, maen bareng tetangga ( lho? ), lagi latihan Band, lagi manggung, lagi belajar ( ach biasanya sich ujung2nya ga belajar ), lagi lembur magang ato PKL, lagi ngerjain tugas ( biasanya juga ga bakal konsen, krn terpesona sama pacar lo ), nonton konser, arisan ?

6. Bisa minta tolong disetir in kalo lagi cape....

7. Bisa nemenin kalo lagi siaran ( hahaha..krn gw org radio, ya gini dech....yg ini hrs dimasukin )

Gw punya segudang alasan dan mungkin lo juga. Tapi yang bisa tertulis cuma itu, krn itu intinya, bukan? Tapi yang paling penting adalah, punya PACAR itu, membuat kita dewasa, membuat kita memikirkan orang lain, kan harus perhatian sama pacar, bukan? membuat kita latihan berbagi sama pacar cth : makan bakso bareng ( kalo saat itu baksonya emank abis, bukan mesen nya cuma satu porsi....), membuat kita bisa melimpahkan rasa kasih sayang kita selain ke orang tua dan keluarga, bisa juga sebagai latihan ketahanan Iman cth: godaan selingkuh ato godaan yang lain.

Gimana kalo semua itu ga terlaksana ato ga ada media nya a.k.a Jomblo.....

Banyak yang bilang kalo I'm Single and I'm Happy..... Buktinya banyak juga yang bilang kalo I'm Single and I'm Not Happy. Kalo lo emang cuek sama ini, yeahhhhh...GOOD.....Tapi kalo tadinya lo cuek....tiba-tiba kok sekarang agak concern sama hal ini. Hayooooooo ! jangan mesem2 gitu....

Ketahuan kan Love itu Need bukan Want.

Banyak hal yang mengkondisikan kita ke arah sana, misalnya, lagi Hectic banget, tapi curhat sama temen aja ga cukup, lagi di bioskop, kan dingin tuch bioskop, duch....mana ga bawa jaket...samping kanan kiri anget banget tuch kayanya....Lagi siaran....duch tema nya tentang cinta..karena lo ga punya 'media itu', jadi siaran lo isinya curcol semuaaaaaa.....

Gw sendiri pernah sampai nangis gara-gara itu...lo tahu sendiri, gw adalah orang tanpa privacy....ketemu orang yang asik diajak ngobrol...langsssuuunngg...curcol freestlye...

Kalo kata salah satu MY BFF gw di kampus..."Jodoh itu ga kemana, tapi jodoh gw mana?" hahaha, mungkin lo bakal ketawa dengerin nya, tapi bagi sebagian orang....kalimat itu menggugah juga lho...

Di bawah ini, bukan lirik lagu, ato puisi ( krn gw ga bisa nulis puisi ), tapi sesuatu kumpulan lirik lagu yang lagi booming dan makna banget bagi gw....
Karangan ini gw dedikasikan spesial untuk lo dan target operasi cinta gw ( yg a.k.a someone that have all the criteria for my future husband....wakakakaakakakakakaka )

Judulnya CINTA ( baca: sayang, honey, kamu, baby, madu, bayi, haha lho? )
Aku merasakan 'ku tlah jatuh cinta
Aku telah menemukan suatu arti dibalik cerita
Kau telah membuat aku gila
CINTA, jangan kau, jangan pernah, jangan pernah pergi dariku
CINTA, kau adalah belahan jiwa dan aku tahu itu sayang sedari dulu
CINTA, 'ku tatap matamu bagai busur panah
CINTA, bukalah kedua matamu, pandanglah ruang di hatiku
Mungkin aku terlalu cepat mengatakan CINTA
Terlalu cepat kukatakan I Want You To Be Mine
Tapi, please give me your love, come on and love me
CINTA, kau seperti apa yang selalu 'ku nantikan, aku inginkan...
Hanyalah dirimu yang bisa membuat diriku seakan melayang
seolah ku terbang...
Hanyalah dirimu yang mampu membuat diriku begitu
mewujudkan impian menjadi kenyataan...
CINTA, berikan aku pertanda
CINTA, peluklah diriku...dan jangan kau lepaskan 'ku
jangan kau lepaskan ku darimu CINTA...

XOXO

Thanks for :
Maliq & d'essentials ( for song 'Dia' and 'Kau yang Bisa' )
Frezia ( for song 'Gila' )
Alexa ( for song 'Jangan Kau Lepas' , 'Jangan Pernah Pergi', and 'Dewi',
special thanks for Aqi, Rizki, Fajar, JMono, and Satrio )

Tompi ( for song 'Sedari Dulu' )
Dewi-dewi ( for song 'Roman Picisan' )
Aditya ( for song 'Be Mine' )

No comments: